Senin, 21 Februari 2011

Warna (grup vokal)

warna,warna band,band warna,sarwana warna,steven warna

Profil Warna

Warna terbentuk tahun 1994 atas prakarsa Taman Husein, ayah Nina Tamam, yang ingin merealisasikan keinginan putri sulungnya untuk memiliki sebuah grup vokal. Maka, Tamam Husein lalu merekrut Dea dan Sarwana yang ditemuinya di Kontes Karaoke di PRJ Kemayoran tahun 1990. Disusul dengan Ria yang dia anggap mempunyai potensi besar. Tamam juga meminta Steven, muridnya, yang andal dalam musik klasik untuk membantu aransemen pemecahan suara mereka sekaligus bergabung dalam grup vokal tersebut. Setelah dirasa cukup dalam memoles warna, Tamam akhirnya berani menampilkan mereka pada tahun 1997. Awalnnya dikafe-kafe, kemudian merambah ke kompetisi internasional.

Warna terlebih dulu telah mencetak prestasi internasional sebelum diterima industri musik rekaman Indonesia. Setelah lagu ciptaan Stephen "Haruskah" yang dinyanyikan Warna memperoleh Grand Prize "The Third Philipines International Song Writing Competition" bulan November 1997, baru Sony Music bersedia menerbitkan album rekaman vokal grup ini. Album debut warna adalah Dalam Hati Saja yang beredar Agustus 1998. Menyusul album kedua, Cinta dua tahun kemudian. Meski memiliki pencipta lagu yang handal seperti Stephen, dalam album keduanya, Warna turut menyertakan karya Melly Goeslaw, "Oh Cinta" dan "Sinaran" dari pencipta Malaysia Azlan Abu Hasan/Johan Nawawi yang pernah populer lewat suara Sheila Madjid.

Setelah menikah Dea memilih untuk konsentrasi ke keluarganya. Pengunduran diri disampaikan Dea usai tampil bersama Warna dalam acara Hari Musik Nasional pada tanggal 9 Maret 2003 di Ancol Jakarta. Berempat tanpa Dea, Warna kemudian merilis album The Best Of Warna (2003).

Dua tahun setelah Dea keluar, Nina memutuskan keluar untuk bersolo karier.

Formasi baru

Dengan tekad untuk terus berkarya, ketiga anggota yang tersisa, Ria, Sarwana, dan Stephen lalu mencari pengganti dengan tetap mempertahankan format lama, dua pria dan tiga perempuan. Mereka pun kemudian gencar menyebarkan pengumuman audisi dari mulut ke mulut, hingga lewat mailing list di internet. Setelah melalui proses audisi ketat selama 4 bulan, akhirnya terpilih dua anggota baru dengan warna suara sopran Rr. Ira Pangesti Haryono (Ira) dan alto Adsary Zinnia Rugebregt (Ari). Kedua personel baru Warna sebelumnya adalah penyanyi kafe, bar, dan lounge selama bertahun-tahun. Dengan jam terbang cukup tinggi, mereka tidak mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan personel yang lebih senior baik itu dalam kualitas vokal, penampilan, maupun aksi panggung.

Bersama personel baru, Warna bertekad tampil dengan image baru fresh, friendly,& hip dengan mengeluarkan album bertajuk Warna With Friends (2006). Di "Kisah Terindah", hits single pertama, Warna tampil total dalam lagu ballad dengan sentuhan musik pop manis karya Yovie Widianto. Image fresh, friendly, & hip tercermin dalam "50 Tahun Lagi" ciptaan Dewiq dengan mengusung aliran musik disco classic hasil besutan arranger DJ Sumantri.

Diskografi

Dalam Hati Saja (1998)

Rindu Ini
Dalam Hati Saja
Tak Biasanya
Haruskah
Warna Cinta
Hanya Engkau
Nyalakan Pelita
Kekasih
Rinduku
Merpati Putih

Cinta (2000)

The Best of (2003)

Tanda-tandanya
Masih Ada
Waktu Kan Menjawab
Oh ... Ya
Dalam Hati Saja
Oh... Cinta
Andaikan
Mengapa Terpilih
Haruskah?
Sinaran
Rindu Ini
Memori

Warna With Friends (2006)

Warna (2009)


Download MP3 Warna
Lirik Lagu Warna

thumbnail
Judul: Warna (grup vokal)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Profile, Warna :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz