Minggu, 27 Maret 2011

Profil Band Utopia

utopia,band utopia,pia utopia,hujan utopia,lagu utopia,utopia band,baby doll,utopia baby-doll

Profil Band Utopia

Dimulai dari hubungan pertemanan Pia (vocal) bersama Tommy (drum) yang tergabung dalam satu band, yang biasa mengisi acara di café. Karena kebetulan Tommy mempunyai sebuah studio musik dan Pia sudah mulai suka menulis lirik lagu, akhirnya mereka sepakat untuk mencoba membuat demo lagu. Karena Pia dan Tommy mempunyai keinginan untuk membuat demo lagu, maka mereka menambah satu orang personel lagi yang kebetulan bisa mengisi bass dan gitar sekaligus, orang tersebut adalah Dodo yang kemudian hanya mengisi posisi gitar saja dan untuk posisi bass mereka mengajak Buche yang tidak lain adalah teman dari Tommy

Pada tanggal 8 Agustus 2003 tepat setahun usia Utopia, mereka merilis album pertama dengan judul Utopia dan mengandalkan hits single Antara Ada Dan Tiada. Lagu tersebut memang langsung menancap ditelinga dan tentu saja langsung melambungkan nama Utopia ditambah lagi band dengan vokalis wanita saat itu masih sangat sedikit.

Selang lebih dari satu tahun dari album pertama, yaitu pada akhir tahun 2004 Utopia yang akhirnya berformasi Pia ( vocal ), Dodo ( gitar ), Tommy ( drum ) dan Indra ( bass ), kembali merilis album kedua mereka dengan judul Kekal dengan single pertama Seperti Bintang. Dalam album keduanya, Utopia mendapat tantangan untuk membuat karya yang melebihi kesuksesan debut album pertama mereka dan sepertinya mereka berhasil mewujudkannya. Untuk single kedua dari album Kekal, Utopia mengandalkan lagu Benci. Di lagu ini Utopia memamerkan petualangan sound yang begitu cemerlang.

Pada tahun 2007 Utopia kembali dengan album mereka yang merupakan album ketiganya dengan judul Indah dengan single andalan Baby Doll, Serpihan Hati dan Hujan. Komposisi di album ini merupakan proses permenungan Pia dalam bermusik. Semua lagu diciptakan oleh Pia.

Penghargaan yang sangat membanggakan pernah di raih Utopia. Tepatnya pada akhir Februari tahun 2004 di ajang Anugerah Planet Muzik di Singapura, mereka meraih gelar “Best New Comer”. Singapura dan juga Malaysia memang termasuk pasar lagu – lagu Utopia, buktinya saja album pertama mereka terjual sebanyak 65.000 ribu copy.

Diskografi


Utopia (2003)
1. Feel
2. Terbang
3. Kesepian Abadi (dream version)
4. Pesta Telah Usai
5. Antara Ada dan Tiada
6. Interlude
7. Malam
8. Soulmate
9. Satu
10. Kosong
11. Kesepian Abadi

Kekal (2005)
Seperti Bintang
Dimanapun
Sampai Habis Waktu
Benci
Mendekati Matahari
Takkan Abadi
Malaikat
Jangan Bersedih
Coma
Tangis

Indah (2007)
1. Indah
2. Serpihan Hati
3. Baby Doll
4. Telah Habis
5. Benci (ballad version)
6. Apapun yang Terjadi
7. Selamanya
8. Hujan
9. Lelah
10. Antara Ada dan Tiada (acoustic version

mini album (TBA) (2011)

Download MP3 Utopia

Lirik Lagu Utopia
thumbnail
Judul: Profil Band Utopia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Profile, Utopia :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz