Kamis, 20 September 2012

Band dan Artis Yang Sukses Ganti Nama

Nama bagi sebagian orang menunjukkan kelas atau kedudukan sosial. Ada juga yang menganggap nama sebagai doa. Dan bagi banyak orang tua,memberi nama yang baik bagi anak adalah perwujudan doa dan harapan. Itu juga yang dirasaka beberapa musisi Indonesia yang sukses dan tetap sukses setelah merubah nama mereka - baik nama diri atau nama band.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :
  1. KLA Project
    KLA Project yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo Adrian dan Adi merupakan salah satu band yang berdiri di awal 90-an. Musiknya yang khas membuat telinga pendengar musik tak pernah lupa. Lagu-lagunya begitu melegenda,  diantaranya : Yogyakarta, Saujana, Tak Bisa Ke Lain Hati.
    Khusus Yogyakarta, KLA Project sempat mendapat penghargaan dari Sri Sultan dan diundang secara khusus ke Yogyakarta.
    Setelah vakum sekian lama, KLA Project sempat berusaha eksis kembali di dunia musik Indonesia, namun tak begitu sukses. Album come back dengan judul NuKLA tak begitu direspon dengan baik. Akhirnya, Katon dkk kembali membuat album, namun lagu-lagunya dinyayikan penyanyi masa kini seperti Kerispatih, Yovie and Nuno, Sammy Simorangkir, Ahmad Dhani dll
  2. Mulan Jameela
    Publik pertama kali mengenalnya sebagai Mulan Kwok. Artis dengan nama lahir Wulan Sari ini, kemudian terlibat konflik dengan Maia - partner duet dalam duet band "Ratu". Ujungnya adalah keluarnya Mulan Kwok dari Ratu. Belakangan Maia mencari pengganti Mulan dan akhirnya menemukan Mei Chan.
    Lepas dari Ratu, Mulan tetap bernaung di bawah bendera Ahmad Dhani. Di bawah tangan dingin Ahmad Dhani Mulan Kwok berubah menjadi Mulan Jameela dengan style yang versi yang lebih segar. Sampai sekarang Mulan Jameela menjadi penyanyi wanita yang berkarakter dan beda dari yang lain.
  3. Noah
    Seribu kata bisa menggambar perjalanan Noah band, tapi kelihatannya masih kurang. Awal mulanya, Ariel dkk membentuk Peterpan. Peterpan merupakan band Indonesia pertama yang mencapai penjualan album tertinggi yaitu 3 juta copy. Ketenaran Peterpan merambah hingga ke negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia. Berbagai masalah muncul. Mulai dari masalah keharmonisan band dan masalah pribadi.
    noah,ariel,peterpan,separuh aku,nama,konser 5 negara,singapura,singapore,malaysia,hong kong,uki
    Ujung dari semua itu adalah berubahnya Peterpan menjadi Noah. Meski publik ragu-ragu sekaligus penasaran, album Noah cukup menarik perhatian. Single pertama mereka "Separuh Aku" pun segera fasih dinyanyikan anak-anak muda Indonesia. Dan pada 16 September 2012 kemarin mereka menggebrak lagi dengan Konser di 5 negara 2 benua dalam waktu 1 x 24 jam.
  4. Armada
    Banyak yang tidak tahu Armada bukanlah nama asli grup band yang digawangi Rizal dkk ini. Pada awal kemunculan, mereka mengusung nama "Kertas". Debut mereka cukup bagus karena single mereka - "Kekasih Yang Tak Dianggap- cukup dikenal di Indonesia dan sukses di Malaysia. Namun, entah mengapa nama "Kertas" ditinggalkan dan diganti "Armada". Ternyata nama Armada tak begitu berbeda dengan "Kertas". Terbukti debut mereka dengan "Mau Dibawa Kemana" begitu mudah diterima penggemar musik Indonesia.
thumbnail
Judul: Band dan Artis Yang Sukses Ganti Nama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Ariel Peterpan, Armada, KLA Project, Mulan Jameela, Noah, Peterpan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz