Rabu, 30 Januari 2013

Download Kajian Al Hikam bag 2

Ringkasan Isi Kajian Kitab Al Hikam Bag 2

Kitab ini dipelajari bukan utk menilai orang, tapi untuk mendudukan hati pada tempat dan proporsinya. Kitab al hikam bisa dikaji setengahnya saja, satu hikmah saja pun boleh karena semua bagian kitab ini mengajarkan untuk "bersahadat".

KH. Imron Jamil menerangkan bahwa amal itu bukanlah "alat" untuk mendapatkan sesuatu, yang menyebabkan anggapan bahwa kalau alatnya rusak terus merasa tidak akan mendapat apa-apa (rizqi). Sejatinya, amal ibadah adalah tanda/pengakuan kita sebagai hamba/abid. Sedangkan pemberian, itu urusan lain. Pemberian berupa rizqi dll adalah kepastian dan pembagian dari Allah swt.

Belia Menukil satu sabda Nabi "Sesungguhnya amal kalian tidak akan dapat memasukkan kalian ke surga".sahabat bertanya "termasuk engkau, ya Rasul". Jawab beliau "termasuk saya, kecuali dengan rahmat dan kasih sayang ALLAH". Perumpamaannya adalah ibarat seorang pencari rumput. Tugas pencari rumput adalah mencari rumput, untuk siapakah nanti rumput itu tergantung sang juragan. Bisa jadi rumput itu untuk sapi atau dijual ke orang. Sementara rizqi si pencari rumput sudah ada yang memikirkan. Yaitu si juragan yang memiliki sapi.

Kitab Al hikam ini -sebagaimana diterangkan oleh KH Imron Jamil- adalah rekaman perjalanan rohani syaikh ibn at thailah.

Download Kajian (mp3)
thumbnail
Judul: Download Kajian Al Hikam bag 2
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait MP3 :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz