Selasa, 15 November 2011

Ribas Band

ribas,ribas band,band ribas,ribas,sebelah hati,album ribas,ribas album,lagu ribas

Profil Ribas

RIBAS namanya. Lengkapnya Muhammad Ridho Abbas. Cowok kelahiran Makassar, 13 Januari 1981 punya talenta besar dalam bermusik. Mengkomposisi sendiri musik yang dibawakannya dari seluruh musik, syair hingga lagu. RIBAS telah menjelajahi scene musik Indonesia Timur. RIBAS sempat menelurkan dua buah album indie dan satu mini album yang sempat mencetak sukses hingga angka penjualan 20.000 kopi, meskipun itu hanya diedarkan untuk kalangan terbatas saja.

Hingga akhirnya Senior A&R Director SONYBMG Indonesia Jan Djuhana tertarik akan talenta RIBAS dan memproduseri album untuk RIBAS. Terkumpullah 10 lagu bernuansakan pop-romantis dalam sebuah album yang bertajuk namanya sendiri, RIBAS. Album bersampul dominan ungu ini punya single unggulan berjudul Bandara.

Komposisi Elok Timur dan Barat

Dalam album self-titled-nya ini, RIBAS mencoba bermain dalam syair tiga bahasa. Kepiawaiannya mengolah syair romantis sudah ditunjukkan lewat lagu-lagunya yang ber-Bahasa Indonesia. Tak puas sampai disitu, RIBAS ingin mengeksplorasi lebih jauh lagi sisi eksotisme pesona Indonesia lewat lirik berbahasa Bugis. Eksotisme itu hadir dalam lagu berjudul Lelaki Yang Menangis. Simak saja penggalan syairnya berikut, " la ribas agani mu terri sedang iya de'na weungka ussalaiko ... " , sangatlah indah bila didendangkan.

Ode Untuk EROSS, DHANI dan PONGKY

Karya-karya Eross 'Sheila On 7', Dhani DEWA dan Pongky Jikuistik telah mengilhami hidup dan cinta RIBAS. Di album ini, RIBAS coba hadirkan sebuah lagu yang merupakan Ode bagi ketiga musisi besar tersebut. Lewat lagu berjudul Bukan Lewat Lagu, RIBAS abadikan ketiga musisi besar dengan syair yang romantis.

Lagu Menunggu (Ternyata Menyakitkan) punya kisah tersendiri. Lagu yang paling dulu tercipta diantara 9 lagu lainnya di album ini ternyata pernah direkam dalam berbagai versi. Dan lagu ini pula pernah hadir di salah satu album indie milik RIBAS. Simak juga lagu Menagih Janji yang punya komposisi bridge dan lirik yang manis.

RIBAS adalah talenta baru yang akan dimiliki negeri ini. Usianya yang masih belia memungkinkan ia untuk bereksplorasi lebih jauh dalam bermusik. Anak ke lima dari tujuh bersaudara ini baru saja merampungkan studinya di Universitas Hasanudin.

Ribas adalah album perdana yang dirilis pada tahun 2006. Berisi 10 buah lagu dengan lagu Bandara dan Sebelah Hati sebagai lagu utama album ini.

Diskografi


Ribas
1. Bandara
2. Bukan Lewat Lagu
3. Langit
4. Melibas Pagi
5. Sebelah Hati
6. She Grey
7. Lelaki Yang Menangis
8. Perlakukan Aku
9. Menagih Janji
10. Menunggu (Ternyata Menyakitkan)

Download MP3 Ribas
Lirik MP3 Ribas

thumbnail
Judul: Ribas Band
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Profile, Ribas :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz